Perkembangan dan Perawatan Kehamilan Berumur 3 Minggu


Kesehatan /

Bayi berusia tiga minggu sekarang terlihat seperti blastokista berbentuk bola kecil; Beberapa ratus sel cepat multiplexing di rahim ibu. Pola makan dan gaya hidup sehat yang tepat pada tahap ini akan membantu janin berkembang secara stabil dan sehat.

Perubahan pada ibu diusia kehamilan 3 minggu

Banyak wanita tidak melihat adanya perubahan, tapi beberapa merasa sesak di rahim, mengalami keputihan atau kesemutan di dada.

Telur yang dibuahi akan menjadi zigot. Zigot ini berkembang di rahim. Karena itu, selama kehamilan, lapisan rahim tidak akan padam, sehingga menstruasi tidak terjadi secara berkala.

Kehamilan Minggu 3

Pada tahap ini, tubuh Anda memproduksi hormon yang disebut Human Chorionic Gonadotrophin (HCG). Pengujian menunjukkan bahwa kehadiran hormon ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda hamil atau tidak.

HCG mendorong ovarium untuk terus memproduksi progesteron, mencegah tubuh Anda menambahkan lapisan ke rahim dan mencegah ovarium membuat lebih banyak telur jatuh. Sistem kekebalan tubuh Anda ditekan sehingga tubuh Anda tidak akan menolak bayi sebagai benda dari luar.

Cairan ketuban juga diproduksi di sekitar zigot untuk membantu melindungi bayi saat hamil.

Perkembangan janin pada usia 3 minggu

30 jam setelah pembuahan, sel dibagi menjadi dua. Tiga hari kemudian, sel-sel (zygotes) terbagi menjadi 16 sel. Setelah dua hari, zigot akan bermigrasi dari tuba falopi ke rahim.

Tujuh hari setelah pembuahan, zigot akan menempel di lapisan rahim. Pada titik ini, bayi Anda seperti bola kecil – disebut blastokista – yang terdiri dari lebih dari 100 sel yang berlipat ganda dengan cepat.

Ukuran blastokista (kantung embrio) sekitar 0,048 mm. Kedua sperma dan telur mengandung 23 kromosom yang bergabung membentuk zigot yang mengandung total 46 kromosom. Pada titik ini, jenis kelamin bayi, warna mata, warna rambut dan banyak fitur lainnya telah diidentifikasi.

Saran untuk anda saat kehamilan berusia 3 minggu

  • Menciptakan rutinitas olahraga teratur akan membantu tubuh Anda tetap sehat.
  • Hindari alkohol, rokok, kafein, dan beberapa obat dan makanan tertentu.
  • Mengonsumsi asam folat dan nutrisi penting lainnya pada awal akan membantu menjaga janin tetap sehat.
  • Stres adalah hal terburuk bagi tubuh dan bayi selama kehamilan, menggunakan teknik relekssasi untuk menjaga tingkat stres Anda menurun.
  • Cukup tidur, rileks dan istirahatlah dengan baik.
  • Kedua orang tua harus menghabiskan waktu bersama mendiskusikan rencana untuk mempersiapkan waktu yang akan datang.

Jadi, di minggu ketiga kehamilan, Anda bisa tahu apakah Anda hamil hanya dengan menggunakan strip tes kehamilan atau test pack. Test kehamilan akan membantu Anda untuk merawat bayi dan bayi Anda lebih baik. Jika Anda memiliki bayi berusia 3 minggu, mulailah mengubah pola makan dan gaya hidup sehat Anda saat ini.

Demikian artikel ini dirilis oleh balqis yang sudah melakukan pengamatan perkembangan janin, jaga terus kesehatan janin anda dan niatkan dengan ungkapan syukuran dengan mulai mencari informasi catering aqiqah tangerang karena niat yang baik akan memberikan kemudahakan kepada anda selama menjalani masa-masa kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *